Kecelakaan TransJakarta

Image

Purwanto (30) meninggal dunia sementara adiknya, Novita Sari (20) mengalami luka-luka hingga kritis setelah motor Yamaha Mio yang dikendarainya jatuh ke jalur bus Transjakarta, Selasa (22/1/2013).

Jasad sang kakak dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan sang adik dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit UKI. Muhammad Rohman (24), seorang petugas bus Transjakarta yang menabrak motor tersebut, mengungkapkan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 06.35 WIB saat bus yang tengah dijaganya melaju dari arah shelter Cililitan menuju ke Shelter UKI dengan kecepatan sekitar 40 kilometer per jam.

Motor yang ditumpangi kedua korban pun tiba-tiba jatuh ke arah jalur bus yang tengah melaju. “Situasinya memang hujan tadi. Korban ada di jalur yang sebenarnya, dia menghindar dari lubang terus motornya jatuh ke kanan,” ujarnya saat ditemui Kompas.com di depan IGD Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur, Selasa pagi.

Naas, meski motor korban tidak sampai jatuh ke dalam jalur Transjakarta, tubuh dua kakak beradik ini yang malah tersungkur ke dalam jalur bus Transjakarta. Tubuh kedua korban tersebut pun masuk ke dalam kolong bus Transjakarta yang tengah dalam kondisi penuh dengan penumpang itu. Sementara motor korban tidak mengalami kerusakan berarti.

“Padahal kita sudah jauh-jauh ngerem, cuma memang nggak sampai akhirnya nabrak. Kerasa kayak nginjak batu gitu,” lanjutnya.

Tak lama kemudian, dua petugas kepolisian dari Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, Bripka Herry Manto dan Aiptu Suparyono melakukan evakuasi kedua korban ke Rumah Sakit UKI. Jasad sang kakak disemayamkan sementara di kamar jenazah, sementara sang adik dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat karena kritis.

Keterangan dari Bripka Herry berdasarkan KTP, korban meninggal dunia atas nama Purwanto (30), warga Kampung Cikumpa, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, bekerja sebagai buruh harian lepas. Adapun sang adik bernama Novita Sari (20)n warga Jalan Bhineka IV, Kampung Rambut, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, berstatus pelajar.

Jenazah sang kakak hendak diautopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Hingga kini, baik sopir bus Transjakarta, petugas yang ada di dalamnya, serta beberapa orang saksi mata masih diperiksa intensif kepolisian. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s