Banjir Mega Hypermall Bekasi

ImageBanjir akibat luapan Sungai Bekasi dan Saluran Tarum Barat (Kalimalang) masih merendam pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermall, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/1/2013).

Banjir yang merendam area parkir dan lantai dasar pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bekasi itu sudah berlangsung empat hari. Menurut pengelola, kerugian ditaksir Rp 25 miliar per hari dan mal kehilangan pengunjung 25.000 orang per hari.

Hari Minggu ini, sekitar pukul 09.30, ketinggian banjir sudah turun. Separuh areal parkir tidak lagi terendam. Yang tersisa adalah endapan lumpur yang sedang dibersihkan oleh pegawai mal.

Namun demikian, sebagian areal parkir yang berhubungan dengan lantai dasar masih terendam setidaknya 50 cm. Petugas keamanan setempat menyatakan, Minggu ini mal masih tutup. Mal yang biasanya beroperasi sejak pukul 09.00 atau pukul 10.00 itu lengang.

Di depan jalan masuk menuju area parkir, didirikan tenda pengungsian untuk korban banjir yang rumahnya terendam di sekitar Mega Bekasi Hypermall. Banjir di sini merupakan satu dari 40 lokasi banjir di Kota Bekasi yang memaksa 11.000 jiwa mengungsi ke tetangga, kerabat, tenda, dan penginapan

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s